Wednesday, August 12, 2009

Koss PortaPro Headphone




Ini merupakan headphone semi-open yang terkenal tidak bisa meredam suara luar. Jadi dengan kata lain, harus menggunakan di tempat yang tidak terlalu berisik dan menggunakan volume yang cukup besar. Ketika saya mencoba di tempat yang tidak berisik, saya cukup menggunakan 50-70/100 volume n82. Meski impedansi yang cukup besar(banyak orang khawatir dibagian ini) yaitu 60 ohm, namun hanya dengan n82 saya merasa powernya sudah "ngangkat" atau cukuplah untuk menikmati headphone ini meski bukan kemampuan maksimal. Malahan besarnya impedansi ini, saya merasa lebih "ngangkat" daripada HD 212 pro. Jadi, musiknya lebih hidup dan terasa dekat dengan kita.

Untuk dari segi suara, saya kaget ketika mendengar suaranya. Dengan harga yang sangat terjangkau, bisa mendapatkan suara yang hebat. Suara tidak pecah meskipun full volume dan bass impact bagus dengan details yang mumpuni. Sedangkan soundstage cukup. Ketika mencoba, lagu paling cocok adalah lagu dream theater. Cukup detail dan responsif pembawaannya. Headphone ini cukup nyaman untuk digunakan dengan waktu lama dan bisa dibawa-bawa karena bentuknya kecil.

Namun permasalahan banyak orang untuk membeli headphone ini adalah kualitas bahannya. Headphone ini seperti dibuat dengan bahan "murah" dan mudah patah.

Spesifikasi :
PORTAPRO

SRP: $49.99

Frequency Response 15-25,000 Hz
Impedance 60 ohms
Sensitivity 101 dB SPL/1mW
Distortion <0.2%
Cord Straight, Dual Entry, 4ft

Score
Bass impact 7
Bass Quality 8
Details 7
Comfort 7
Soundstage 7
Noise-cancellation 3

+ great quality sound dengan harga terjangkau, portable, bass
- tidak bisa meredam suara luar, kabel pendek, kualitas bahan, impedansi tinggi

Headphone ini Recommended
 

Blogger news

Blogroll

About

tes