Tuesday, August 11, 2009

Review Sennheiser HD 205


Ini merupakan headphone closedback semi-circum-aural headphone yang cukup untuk menetralisir background noise. Namun pada kenyataanya, HD 205 yang sangat nyaman dipakai ini tidak begitu kuat namun cukup untuk memblok suara luar. Dari spesifikasi kotak pembelian, key feature adalah Powerful stereo sound dll saya lupa, namu ketika saya mencoba, ada yang aneh disuaranya.

Saya sempat berfikir bahwa ini adalah alternatif pilihan dari HD 212 pro, namun setelah saya mencobanya, saya ragu. Memang bentuknya sejenis dengan HD 212 pro, namun suaranya berbeda. Jika saya menganggap bahwa HD 212 pro suaranya "mendem" alias low-nya sangat menguasai dan melimpah akan bass, ternyata HD 205 tidak. Suaranya tetap saja "mendem" tetapi miskin akan bass impact dan bass quality. Soundstagenya lebih sempit dari HD 212 Pro dan sound quality saya kategorikan buruk. Sehingga saya menganggap HD 205 ini mempunyai suara yang sangat datar dan terdengar noise dari music player (n82,volume 90/100). Padahal ketika mecoba di 212 Pro semua baik-baik saja.

Untuk sisi luar, terbuat dari plastik yang terlihat tidak lebih kokoh dari HD 212 pro walaupun tidak seringkih yang dilihat. Selain itu warnanya lebih gelap dari 212 pro yang ada warna putihnya. Mungkin ini juga pengaruh harga yang lebih rendah dari 212 pro.

Berikut spesifikasinya darihttp://www.sennheiser.com/sennheiser/home_en.nsf/root/private_headphones_dj-headphones_500263?Open&row=3
Technical Data
Nominal impedance32 Ohm
Jack plug3,5/6,3 mm stereo
Transducer principledynamic, closed
Ear couplingsupraaural
Cable length3 m
Weight w/o cable206 g
Frequency response (headphones)14.....20000 Hz
Sound pressure level (SPL)112 dB(SPL)
THD, total harmonic distortion<>

Dengan feature :( http://www.sennheiser.com/sennheiser/home_en.nsf/root/private_headphones_dj-headphones_500263?Open&row=2 )

  • Medium-sized dynamic, supraaural headphones
  • For compact systems or mobile players (32ohm)
  • Powerful stereo sound
  • Outstanding passive attenuation of ambient noise
  • Rotatable ear cup for one-ear listening
  • Highest wearing comfort for long music sessions
  • Comfortable head- and ear pads
  • Convenient protective pouch included
  • 3.5 mm jack plug and ¼“ (6.3 mm) screw-on jack adaptor, gold-plated
  • Single-sided cable
  • 2-year warranty
Score
Bass impact 5
Bass Quality 6
Details 5
Comfort 8
Soundstage 6
Noise-cancellation 6

+ comfort
- poor bass, low quality sounds

No comments:

 

Blogger news

Blogroll

About

tes