Monday, September 28, 2009

Arus Balik Kendaraan Semarang-Jakarta

Tren mudik memang terjadi tiap tahunnya. Walopun macet ga karuan (bahkan bisa lebih parah daripada macet di jakarta), itu seperti kewajiban. Sebenernya mudik adalah sebuah tradisi adat, bukan agama. Tapi disini saya bukan membahas mengenai arus mudik atau balik melainkan jenis kendaraan yang lewat.

Dari mobil sesuai abjad saja, yaitu Audi dan BMW. Dari brand tersebut saya hanya melihat dua kali BMW seri 3 yang baru jalan. Selain itu tidak ada yang "nongol". Selanjutnya adalah Daihatsu dan Chevy. Daihatsu didominasi oleh Espass dan Xenia sementar itu Chevy tidak ada. Selanjutnya Honda, didominasi oleh CRV(tipe lama), city (lama), jazz rs, dan lainnya minim. Untuk Hyundai, New Atoz dan KIA oleh carnival dan sedona. Selanjutnya Mitsubishi didominasi oleh Gallant, Kuda(lama), lancer(lama). Untuk Proton dan Suzuki, Suzuki muncul dengan Escudo (lama dan Grand), Carry, sementara Proton tidak ada. Toyota sangat melimpah yaitu kijang(kotak, lama, kapsul, Innova, New Innova), korola(lama), camry(baru), vios(lama), alphard. Untuk VW saya hanya melihat Caravelle. Data diatas merupakan data menurut pengamatan di jalan, jadi mohon maaf jika mobil lainnya tidak terlihat(mungkin karena saya lagi tidur atau tidak ketemu).

Untuk motor, didominasi oleh motor bebek pada umumnya dan untuk motor cowok banyak juga seperti Tiger, Megapro, Thunder, Ninja 2-tak(yang 250cc cuma liat 1), Vixion, Scorpio. Malahan untuk Satria F150R saya hanya melihat 2 biji dijalan dan no vespa, malahan ada bajaj.

Sekian laporannya.

No comments:

 

Blogger news

Blogroll

About

tes